Kepedulian Nyata PT. Sasa Inti Atas Bencana Banjir Jabodetabek dan Sekitarnya

Foto: PT Sasa Inti melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan ke berbagai area yang terdampak banjir di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya (Istimewa)

“Kegiatan aksi nyata yang kami lakukan ini sesuai dengan misi Sasa, yakni berbagi kebahagian kepada masyarakat”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung sejak akhir tahun 2019 – tepatnya pada malam pergantian tahun baru hingga awal tahun 2020 mengakibatkan terjadinya banjir besar yang terjadi secara serentak di berbagai area di Jabodetabek dan sekitarnya.

Banjir nyaris melumpuhkan berbagai aktivitas warga karena selain banyak rumah warga yang terendam, akses lalu lintas pun banyak yang tidak bisa dilewati sehingga mengakibatkan banyaknya masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Situasi memprihatinkan yang terjadi menggerakkan PT Sasa Inti untuk menyalurkan bantuan ke berbagai area yang terdampak banjir. Segenap karyawan PT Sasa Inti bersama-sama turun langsung memberikan bantuan terhadap masyarakat di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya, khususnya di wilayah Jakarta Timur yang merupakan salahsatu wilayah Jakarta yang terdampak banjir paling parah.

Foto: Istimewa

Mengenai aksi nyata yang dilakukan ini, Agus Sudarmoko selaku General Manager HR PT Sasa Inti mengatakan bahwa bersama dengan relawan Duta Remaja Indonesia, pihaknya juga membangun dapur umum yang berlokasi di Universitas Az-Zahra – Jakarta Timur dan disana pula membagikan berbagai makanan siap saji beserta berbagai produk Sasa kepada ratusan warga korban banjir.

“Kami berharap para warga merasa sangat terbantu dalam mengatasi kebutuhan pangan mereka di tengah musibah banjir yang terjadi. Kegiatan aksi nyata yang kami lakukan ini sesuai dengan misi Sasa, yakni berbagi kebahagian kepada masyarakat dan menjadi bukti bahwa Sasa sebagai salah satu perusahaan makanan terbesar di Indonesia ingin selalu memberikan kontribusi bagi kemaslahatan masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima redaksi, Rabu (15/1).

Kedepannya, PT. Sasa Inti berharap untuk dapat turut membantu pemerintah dalam mencari solusi pencegahan banjir, memajukan tata kota dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lainnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang selalu konsisten dilakukan dan merupakan bentuk kepedulian Sasa terhadap sesama untuk saling berbagi.

Foto: Istimewa

PT Sasa Inti yang merupakan perusahaan lokal Fast Moving Consumer Goods (FMCG) Makanan dan Bumbu terpercaya di Indonesia, kini telah sukses menjadi pelopor dalam kategori merek bumbu dapur (kitchen food brand) baik di pasar lokal maupun internasional.

Memulai kesuksesan awal dengan membuat Monosodium Glutamat (MSG), kini Sasa memiliki beragam lini produk lainnya sebagai buah hasil inovasi dan kreasi terus menerus dalam memperkaya cita rasa makanan, yang antara lain terwujud dalam produk tepung bumbu, bumbu instan, kaldu penyedap, penyedap rasa, rangkaian saus, hingga produk santan.

Penulis: Soehartanto