Kru Redaksi PT. Inspirator Media Indonesia Terancam Tidak Bisa Nyoblos

Foto: Istimewa

“Dan minggu depan akan meminta solidaritas bantuan hukum dari berbagai asosiasi jurnalistik untuk menyelesaikan persoalan ini”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Konflik internal PT. Inspirator Media Indonesia yang semakin larut dan berkepanjangan mengakibatkan kru redaksi terancam tidak bisa mengikuti jalannya pesta demokrasi di Indonesia, alias tidak bisa nyoblos.

Hal ini lantaran pihak Komisaris masih belum memenuhi janjinya untuk menyelesaikan gaji/honor manajemen dan para awak wartawan internal PT. Inspirator Media Indonesia.

“Batal Saya pulang ke Medan untuk salurkan hak suara di pemilu ini. Bagaimana mau pulang hutang saja bertumpuk setiap hari gara-gara gaji tak dibayar-bayar,” terang Zulfahmi selaku Pemimpin Redaksi inspiratormedia.id dengan nada kecewa, Selasa (16/4).

Senada dengan Zulfahmi, Anton salah seorang wartawan inspirator media juga menuturkan kekecewaannya lantaran tidak bisa pulang ke Ciamis. “Teu aya deui euy, kumaha ieu teh,” ucapnya dengan nada Sunda.

Sementara Pemimpin Umum, Norman Arief mengatakan bahwa dirinya bersama manajemen sudah berupaya memperjuangkan persoalan ini. Bahkan sudah panggilan kedua oleh pihak Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat.

“Dan minggu depan akan meminta solidaritas bantuan hukum dari berbagai asosiasi jurnalistik untuk menyelesaikan persoalan ini,” tegasnya.

Masih menurut Norman, memang banyaknya personil inspirator yang ber-KTP diluar DKI membuat harus pulang kekampungnya. Norman dengan tegas mengatakan dirinya tidak akan diam dan akan perjuangkan aspirasi seluruh teman-teman wartawan inspirator maupun pihak manajemen.

Dan terkait akan gugurnya hak suara kru redaksi dalam pemilu ini, dirinya sudah coba ajukan pinjaman ke Bank. Namun karena terbentur pemilu baru akan diproses usai pemilu, karena besok libur.

“Jadi terkait ini, saya selaku Pemimpin Umum sudah berusaha maksimal, namun apa daya situasi berkata lain. Saya hanya minta kesabaran seluruh rekan-rekan inspirator dan tabah serta tetap kompak hingga perjuangan ini terselesaikan,” pungkasnya.

Edt: Redaksi inspiratormedia.id