Penuh Keunikan dan Ilmu Keislaman, Halal Expo Indonesia 2019 Siap Digelar

Foto: Jumpa pers Halal Expo Indonesia 2019

“Halal Expo Indonesia di gelaran kedua ini mengusung tema ‘Halal is Everything’ yang akan diisi oleh pameran produk-produk halal mulai dari makanan, fashion, kosmetik, farmasi, property, pendidikan, travel umroh dan haji hingga financial”

JAKARTA (inspiratormedia.id) – Halal telah menjadi gaya hidup umat muslim bahkan tren di masyarakat luas saat ini. Tapi sayang persepsi terhadap halal itu sendiri masih banyak yang melihat dengan sudut pandang sempit.

Padahal, halal memiliki makna dan tujuan yang sangat luas. Tidak hanya soal makanan dan bukan saja soal urusan religi, melainkan mencakup seluruh asek kehidupan hingga setelahnya.

Halal Expo Indonesia 2019 yang akan diselenggarakan pada 6-8 Desember nanti akan membahas seputar pemahaman halal kepada masyarakat luas dalam sesi kajian HEISeak dengan pembicara para Asatidz atau Ustadz dan juga dari Pelaku bisnis, Akademisi serta regulator.

HEISpeak akan menyatukan pendapat mengenai halal dari sudut pandang yang berbeda dan dilegitimasi oleh para ustadz sesuai kaidah agama yang tertuang dalam Al Qur’an dan Hadist.

Sehingga diharapkan semua pengunjung yang hadir, dan keluar dari Halal Expo Indonesia mempunyai pandangan dan pendapat yang sama akan arti halal.

Selain HEISpeak, Halal Expo Indonesia juga menghadirkan beberapa konten acara keren lainnya seperti HEIShare, HEIKids, dan HEIAct.

Halal Expo Indonesia di gelaran kedua ini mengusung tema “Halal is Everything” yang akan diisi oleh pameran produk-produk halal mulai dari makanan, fashion, kosmetik, farmasi, property, pendidikan, travel umroh dan haji hingga financial.

Halal Expo Indonesia juga menyediakan area bermain bagi anak-anak yaitu pada area HEIkids. Satu dari sekian banyak games yang disediakan adalah lomba mewarnai karakter Nussa.

Halal Expo Indonesia juga menyelenggarakan lomba Adzan dan Murottal untuk tingkat SD hingga Universitas. HEI menyediakan Hadiah Umroh dan uang tunai yang akan diserahkan langung oleh Qori terkenal Indonesia dan Luar Negeri.

Ada beberapa keunikan tersendiri dari Halal Expo Indonesia, yakni pengunjung harus masuk ke area pameran dengan melepas alas kaki dan ditempatkan pada telo bag yang dibagian panitia untuk dibawa pengunjung.

Ada juga program HEIAct, pengunjung akan diminta membawa tumbler masing-masing dan akan diminta bersedekah sampah, kemudian dikumpulkan di venue dan akan bekerjasama dengan bank sampah dan TPS terpadu disekitar venue.