Tingkatkan Pelayanan, Patuna Akan Sertifikasi Seluruh Karyawan dan Petugas

Foto: Syam Resfiadi, Direktur Utama Patuna Travel

“Patuna akan melakukan sertifikasi kepada semua crew, pegawai dan pembimbing ibadah di Patuna”

JAKARTA (inspiratormedia.id) – PT Patuna Mekar Jaya atau Patuna Travel mengadakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan, yakni buka puasa bersama seluruh karyawan dan juga staf di kantor pusat di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, yang pada tahun ini diselenggarakan pada Jumat (17/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Patuna Travel Syam Resfiadi, mengatakan bahwa buka puasa bersama yang diadakan merupakan kegiatan rutin sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sesama karyawan dan jajaran direksi di perusahaannya.

“Kegiatan buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya dibulan ramadhan sebagai upaya mempererat silaturahmi para karyawan dan jajaran direksi Patuna Travel,” katanya kepada wartawan disela kegiatan.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya selaku Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) terus berupaya meningkatkan layanan bagi para calon jamaah.

Upaya tersebut ditandai dari bertambahnya Tour leader (TL) atau Tour Guide (TG) Patuna yang telah memiliki sertifikasi. Tidak hanya itu, Patuna juga akan melakukan sertifikasi terhadap semua kru dan pegawai termasuk pembimbing ibadah.

“Kami serius dalam memperbaharui peningkatan fasilitas dan pelayanan kepada jamaah. Untuk itu selain TL dan TG yang disertifikasi. Patuna juga pada tanggal 1-4 Juli 2019 akan melakukan sertifikasi kepada semua crew, pegawai dan pembimbing ibadah,” ujar Syam.

Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan paket batas atas, menengah dan bawah yang dimiliki Patuna. Karenanya, kata Syam, sangat penting semua pegawai di Patuna dapat mengetahui kemampuannya memimpin jamaah apakah dia masuk klasifikasi A, B, C atau D.

Apabila semua telah dilakukan, Syam memastikan Patuna siap untuk diakreditasi oleh Kemenag. Dia berharap apa yang dilakukan Kemenag dalam akreditasi betul-betul objektif dan independen demi pelayanan yang maksimal untuk para jamaah.

Kegiatan buka puasa bersama Patuna Travel tersebut juga turut mengundang pejabat dari Kementerian Agama (Kemenag) RI sebagai stakeholder yakni Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, H. M. Arfi Hatim, Ag.

Reporter: Enna