Bisa dibilang, ini merupakan kekurangan dari WordPress

Itulah kekurangan WordPress yang harus Anda ketahui sebelum menggunakannya untuk blog pribadi atau untuk toko online atau website bisnis. Lihat daftar kekurangan WordPress di bawah ini.

Meskipun WordPress banyak diminati oleh banyak pengguna, ternyata WordPress juga memiliki beberapa kekurangan atau kelemahan yang antara lain terkadang perlu dilakukan optimasi dan pengaturan yang lebih tepat.

Bisa dibilang, ini merupakan kekurangan dari WordPress

Bisa-dibilang,-ini-merupakan-kekurangan-dari-WordPress

Baca juga:
– Paling Populer: Hujan meteor Alpha Capricorn pada akhir Juli dan YouTuber berbagi uang
– Palang pintu kereta api ini bikin ngeri, pas dibuka keretanya malah lewat
– Meningkatnya talenta kreatif, Telkomsel meluncurkan platform Kuncie
– Performa website maksimal, pelajari cara install plugin WordPress di sini
– Cocok untuk pemula, disini anda akan belajar cara membuat website tanpa coding

1. Masalah kecepatan

Kecepatan sering dikeluhkan oleh banyak pengguna WordPress, padahal kecepatan website merupakan faktor SEO yang sangat krusial jika diabaikan.

Wajar jika website lambat atau loyo, pengunjung akan malas dan akhirnya meninggalkannya, berimbas pada bounce rate yang tinggi.

Selain itu, jika Anda menggunakan WordPress untuk toko online menggunakan plugin Woocommerce atau pembuat tema seperti Elementor, situs web Anda akan menjadi lambat.

2. Plugin
Didukung oleh GliaStudio
Situs web/Pixabay
Situs web/Pixabay

Plugin berguna untuk menambahkan beberapa fungsionalitas pada website WordPress, sehingga tidak heran jika pengguna WP sering menggunakan banyak plugin.

Namun dibalik banyaknya plugin tentu saja masalah dengan kecepatan website dan juga dengan keamanan, karena beberapa plugin dikembangkan oleh pihak ketiga.

3. Keamanan
Tentu saja, meskipun pengembang WordPress telah memprioritaskan keamanan, masih ada peluang untuk mengalami peretasan. Selain itu, pengembang WordPress melibatkan berbagai pihak di komunitas.

WordPress sendiri bisa dibilang sangat aman. Namun, jika Anda jarang memperbarui, faktor keamanan akan hilang.

4. Keterbatasan Pengembangan

Meski sederhana dari segi penggunaan, ada beberapa kendala dalam pengembangannya. Apalagi jika Anda membutuhkan pengembangan yang lebih besar.

Pengetahuan tentang PHP, JavaScript atau CSS dan bahasa pemrograman HTML tidak cukup untuk mendapatkan tampilan dan fungsi yang benar-benar Anda butuhkan.

Anda perlu mempelajari cara kerja WordPress. Oleh karena itu, dibutuhkan waktu dan tenaga untuk mempelajarinya.

5. Tema dan warna yang monoton
Website yang dikembangkan oleh WordPress umumnya memiliki tema dan warna yang hampir sama. Alhasil, karakter pemilik website kurang kuat dibandingkan dengan menggunakan website berbayar.

Hal ini menyebabkan branding perusahaan memburuk karena tidak memiliki karakter yang kuat.

6. Dukungan
Karena WordPress adalah skrip yang dikembangkan komunitas yang bebas digunakan, Anda tidak dapat meminta bantuan siapa pun. Anda bisa mendapatkan dukungan ini dari komunitas.

Jadi, jika Anda pernah mengalami masalah dengan WordPress, yang harus Anda lakukan adalah mendidik diri sendiri dengan sabar tentang masalah tersebut di internet. Serta memintanya melalui forum komunitas.

Biasanya, dukungan komunitas dapat diandalkan, tetapi jangan terlalu berharap, itu dapat dilakukan dalam hitungan menit atau jam. Mungkin butuh beberapa hari untuk menjawab pertanyaan Anda.

7. Pembaruan plugin bermasalah
Pembaruan, ketika ada informasi untuk memperbarui fitur atau fungsi, terkadang membuat fitur tersebut tidak dapat digunakan.

Padahal update tersebut dapat menambal dan meningkatkan keamanan website. Ini menempatkan pengguna pada posisi yang kurang menguntungkan karena fitur tersebut tidak berfungsi.

Nah itu tadi beberapa kekurangan WordPress, juga ada beberapa kelebihan yang bisa diperhatikan. Masih berencana menggunakan WordPress?

Baca Juga :

https://ptmahakamkencanaintanpadi.co.id
https://polresmalangkota.id
https://logistikpangan.id
https://staklimtangsel.id
https://bppdkaltim.id