Dinilai Bungkam Demokrasi, Mahasiswa Bima Minta Copot Kapolres Bima Kota

Foto: Istimewa

“Maka kami sebagai agen of change dan sosial of control memiliki tanggung jawab moral untuk menyikapi persoalan ini”

BIMA (Inspiratormedia.id) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Mbojo menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor polres Bima kota untuk mendesak Kapolda NTB copot Kapolres Bima kota, Senin (02/12/2019).

Menurut Muhammad Jemi selaku Jendlap mengatakan bahwa sudah sangat jelas bahwa aparat kepolisian polres Bima kota telah sering melakukan tindakan anarkis dan agresif terhadap masyarakat dan mahasiswa serta pemuda yang melakukan demostrasi dan termasuk pada tanggal 25 November 2019 lalu telah merusak perangkat aksi oleh oknum kepolisian secara Brutal.

“Maka kami sebagai agen of change dan sosial of control memiliki tanggung jawab moral untuk menyikapi persoalan ini,” ujarnya.

Jemi (panggilan akrabnya) menambahkan, apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian polres Bima kota tersebut tidak terlepas dari intrupsi pimpinannya dan sewajarnya Kapolres Bima kota bertanggung jawab. Pihaknya pun menuntut Kapolda NTB untuk mencopot Kapolres Bima kota yaitu AKPB Haryo Tejo.

Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung berlangsung damai, setelah usai berorasi secara bergantian, maksa aksi langsung pulang dan perorasi sepanjang jalan sampai di kediaman masing-masing.

Penulis: Anirwan