Selain Menjadi Penyanyi Dangdut, Sendy Ariani Kini Dirikan Perusahaan Amal

Foto: Sendy Ariani dirikan perusahaan berbasis amal/ganest

“Sendy Ariani sebagai Direktur Utama PT Mamecoin Indonesia mendirikan perusahaan memanfaatkan teknologi blockchain untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam berdonasi”

JAKARTA (inspiratormedia.id) – Sendy Ariani, mantan personil JKT48 angkatan 2011-2016 yang telah beralih solo karir menjadi penyanyi dangdut, kini mengembangkan talentanya lebih luas lagi dengan merambah dunia bisnis.

Dara cantik kelahiran Bogor 27 tahun silam itu terjun ke dunia usaha dengan mendirikan perusahaan berbasis kegiatan amal yakni PT Mamecoin Indonesia Berbagi. Mamecoin sendiri merupakan layanan crypto exchange asal Jepang yang mulai berdiri sejak Juni 2018.

Sendy Ariani sebagai Direktur Utama PT Mamecoin Indonesia mengatakan, pihaknya mendirikan perusahaan tersebut memanfaatkan teknologi blockchain untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam berdonasi.

“Seperti kita ketahui, kerap menjadi masalah dalam berdonasi adalah tidak mengetahui kepada siapa donasi terkirim, sulit berdonasi dalam jumlah kecil, dan biaya tinggi berdonasi antar negara,” tutur Sendy dalam peresmian PT Mamecoin Indonesia Berbagi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (16/9).

Dengan teknologi blockchain, lanjut Sendy, dapat membuktikan dengan jelas kapan dan berapa donasi yang terkirim ke tujuan yang diinginkan. Selain itu juga dapat berdonasi dengan biaya rendah antar negara menggunakan smartphone, dan dapat berdonasi mulai Rp.1.

Lebih jauh ia menjelaskan, bagi yang ingin berdonasi bisa membeli mamecoin di CoinExchange (Luar negeri), DexDelta, dan TokenJar. Saat ini Mamecoin sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komiditi (Bappeti), dan segera mendaftarkan ke OJK.

Sebagai informasi, teknologi blockchain adalah sistem pencatatan transaksi keuangan dan data dengan transparan, sulit untuk diubah, apalagi dipalsukan sehingga memiliki tingkat keamanan yang tinggi.