Perkuat Kebersamaan Dalam Pemuda Islam Yang Ber-Pancasila

Foto: Inspiratormedia.id

“Perkuat Ukhuwwah Islamiyyah dan Watoniyyah, agar kita tetap saling perkuat”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Masri Ikoni mengatakan awal sejarah Pancasila adalah bagian peradaban yang perlu dihayati dan dijiwai.

“Pancasila awal sejarah adalah bagian titik tolak dari berkembangnya tokok-tokoh Islam yang berkembang di zaman Soekarno,” ungkap Masri, dalam acara halal bihalal, di Jakarta Timur, malam ini, Senin (17/6).

Lanjutnya, bangsa yang dibesarkan oleh Pancasila yang tidak lepas dari ratusan suku, ribuan bahasa. Dan, Pancasila sebuah karya besar dari kehebatan para founding fathers bangsa Indonesia di dalam meracik sebuah ideologi jalan tengah di luar ideologi Islam dan ideologi sekuler liberal atau barat. Karena para ‘funding fathers’ bangsa ini dapat ‘meracik’ ideologi Pancasila ini sebagai  ideologi khas nusantara.

“Terbukti puluhan tahun ideologi ini masih bisa dipraktekkan, meskipun dari sisi kualitas memang terus menerus didalami oleh masyarakat kita. Pancasila ini sebenarnya punya suatu gambaran cita-cita masyarakat yang ideal, bahwa masyarakat nusantara yang ber-Pancasila ini sebenarnya masyarakat yang berperadaban tinggi,” tambah Masri.

Ketua umum juga menyampaikan, kepada ratusan kelompok muda Islam, Minal Aidin Walfaizin di hari semangat Idul Fitri ini.

“Perkuat Ukhuwwah Islamiyyah dan Watoniyyah, agar kita tetap saling perkuat,” tutupnya.

Penulis: Demosz