Akmal Marhali: Tuntaskan Pemberantasan Mafia Sepakbola

Foto: Inspiratormedia.id

“Jika kerja ini selesai bagaimana kelanjutan, dan mungkin penyakit ini akan kabuh lagi”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Memberantas mafia bola yang sedang gencar-gencarnya di lakukan Tim Anti Mafia Bola Polda Metro Jaya, mendapat sambutan postif dari pencinta sepak bola Indonesia. Karena praktiknya mafia bola yang ada di Indonesia ini sudah masuk ke semua lini sepak bola di tanah air.

Akmal Marhali Pengamat Sepak Bola mengatakan dalam diskusi yang di adakan Forum Wartawan Polri (FWP) dengan Tema “Libas Habis Mafia Bola” di balai wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (15/3) sore.

Satgas Antimafia Bola Polri di minta terus bergerak hingga sepak bola Indonesia benar-benar bersih dari praktek kotor yang sudah merusak sepak bola Indonesia.

“Untuk kembali menyehatkannya, tak ada jalan lain kecuali harapan kita agar Satgas Anti Mafia Bola Polri membersihkan kolam kotor tersebut,” kata Akmal Marhali Pengamat Sepak Bola.

Dikatakannya lagi, saat ini masih ada kekhawatiran di masyarakat upaya pemberantasan mafia bola tak kan selesai hingga tuntas.

“Pasalnya, Satgas Antimafia Bola Polri saat ini cuma punya waktu kerja enam bulan sejak dibentuk Kapolri pada 21 Desember 2018,” terang Akmal.

Saat ini gerakan Satgas Antimafia Bola Polri masih kencang dan sudah menetapkan 16 tersangka, termasuk sejumlah petinggi Polri.

“Jika kerja ini selesai bagaimana kelanjutan, dan mungkin penyakit ini akan kambuh lagi,” pungkasnya.

Penulis: Eddy SR