Kasus ‘Ikan Asin’, Pablo Benua dan Rey Utami Serta Galih Giananjar Ditahan

Foto: Istimewa

“Dalam video itu, Rey Utami menjadi pembawa acara yang melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Galih”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya resmi menahan tiga tersangka kasus bau ikan asin, Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua. Penahanan terhitung sejak hari ini hingga 20 hari kedepan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, surat penahanan sudah diterbitkan dini hari tadi.

“Ketiga tersangka sudah kita tahan hari ini. Sekarang mereka mau menjalani pemeriksaan di Biddokes Polda Metro Jaya,” ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Argo menyebut, setelah usai dilakulan pemeriksaan kesehatan. Maka, mereka langsung dibawa ke Rutan Krimum Polda Metro Jaya.

“Iya nanti ditahan di rutan Polda Metro ya,” ungkap Argo.

Sebelumnya diberitakan, artis Fairuz A Rafiq melaporkan artis Galih Ginanjar, Rey, dan Pablo dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Kasus ini bermula ketika Galih menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey dan Pablo. Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin.

Dalam video itu, Rey Utami menjadi pembawa acara yang melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Galih. Fairuz kemudian melaporkan kasus video berkonten asusila tersebut ke polisi.

Penulis: Eddy SR