Polda Metro Jaya Menangkap Pencurian Bermodus Supir Pribadi

Foto: Istimewa

“Menurut keterangan AB sudah sering membeli mobil dengan harga murah tampah surat-surat lengkap”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Subdit 6 ranmor Di Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pencurian kendaraan roda empat dengan modus sopir pribadi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, mengatakan berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan kedaraan ke Polsek Mampang pada ahir tahun 2018 bulan Desember.

Atas laporan tersebut Subdit 6 Ranmor langsung menelusuri laporan tersebut berhasil menangkap seorang dengan inisial AH yang sebelumnya bekerja sebagai sopir pribadi Warga Negara Asing, Korea (WNA).

“2 hari kerja kabur bawa mobil ke luar Jakarta, otomatis setelah di tunggu tidak kembali dan di laporkan di polsek Mampang, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (14/3).

Hasil pengembang dan informasi yang di dapat tersangka AH, Subdit Ranmor berhasil menangkap penadah AB di wilayah Tegal, Jawa Tengah.

Total barang bukti yang di sita berjumlah 53 Kendaraan roda empat berbagai merek dan jenis. dengan tersangka 7 orang AH, AB, ES, RH, AY, EL dan HJ.

“Menurut keterangan AB sudah sering membeli mobil dengan harga murah tampah surat-surat lengkap,” terang Argo.

Ketujuh tersangka pengelapan kendaaran dan pencurian di jerat dengan Pasal 372 KUHP dengan hukuman 4 tahun penjara atau Pasal 480 KUHP.

Penulis: Eddy SR