Viral, Modus Baru Komplotan Begal pada Malam Hari

Foto: Istimewa

“Pihak kepolisian sendiri baru mendengar soal modus begal cabut kunci sepeda motor korbannya ini”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Viral di media sosial Instagram video menyebut kalau ada begal dengan modus baru. Dimana modus baru begal itu disebut memepet sepeda motor korbannya dengan mengendarai sepeda motor juga lalu berupaya mencabu kunci sepeda motor korban mereka.

Setelah kunci tercabut, sepeda motor korban akan mati kemudian komplotan begal lain datang dan berupaya mengambil sepeda motor korban. Beruntung dalam video yang viral di akun @Warungjurnalis itu korban berhasil mengelak hingga akhirnya tak jadi santapan empuk para begal.

Kejadian itu disebut-sebut terjadi di kawasan Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu 15 Mei 2019 dini hari tadi. Terkait hal ini, polisi mengaku belum menerima laporan akan kejadian tersebut.

“Itu tidak ada laporannya ke polsek,” kata Kapolsek Kebayoran Lama, Komisaris Polisi Telly Alvin saat dikonfirmasi, Rabu (15/5).

Polisi minta masyarakat jangan serta merta percaya pada video yang beredar di media sosial karena tak jarang banyak yang bohong alias hoax. Meski begitu, pihaknya akan menindaklanjuti kejadian ini agar tidak meresahkan masyarakat.

Pihak kepolisian sendiri baru mendengar soal modus begal cabut kunci sepeda motor korbannya ini. Pihak kepolisian mengimbau para pengendara sepeda motor yang berkendara pada malam hari bisa selalu waspada jika ada pengendara sepeda motor lain yang mendekati.

“Kita lakukan patroli selalu agar masyarakat aman,” kata dia lagi.

Penulis: Eddy SR