Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Resmi Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat dan Padat Karya

Foto: Istimewa

“Kami juga mengajak masyarakat setiap tahunnya dengan menyelenggarakan program mudik gratis”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Bertempat di Auditorium STIP Marunda Jakarta Utara, Minggu (14/4), Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi secara resmi membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dan Padat Karya serta Dialog Interaktif.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan target  sebanyak 160.000 peserta didik dan meningkatkan masyarakat terkait keamanan dalam moda transportasi serta hadirnya pemerintah terhadap masyarakat melalui pendidikan transportasi.

Kegiatan ini diikuti 500 orang peserta dari Diklat wilayah Bekasi, para penjaga  pintu perlintasan Kereta api, para profesionalitas angkutan umum dan 150 peserta dari diklat STIP Jakarta Utara.

Budi Karya Sumadi bertolak dari Kantor Kementerian Perhubungan Jl. Medan Merdeka Barat No. 8, Jakarta Pusat pada pukul 09.00 WIB dan tiba di Kampus sekitar pukul 10.00 WIB langsung disambut upacara kehormatan oleh ratusan mahasiswa STIP Marunda dan peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) menuju Auditorium Kampus STIP Jakarta Utara.

Foto: Istimewa

Sebelum memberikan sambutan, Budi Karya Sumadi memberikan santunan kepada 30 anak yatim piatu dilingkungan sekitar kampus SekolahTinggi Ilmu Pelayaran (STIP) dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Marunda Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan menjelaskan bahwa capai kinerja dirinya selama 4 tahun telah menghasilkan program proyek nasional yang sangat bermanfaat bagi kehidupan dan kesejahteraan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Alhamdulillah selama saya membantu Presiden Jokowi semua tugas telah  dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan program Nawacita yaitu proyek mercusuar Tol Laut yang di gagas Jokowi mulai dari pembangunan pelabuhan, perbaikan moda tranportrasi darat, laut dan udara serta pembangunan Infrastruktur Jalan Tol Trans Sumatera dan Jalan Tol Trans Jawa serta pembangunan Trans Jalan Tol di berbagai daerah di Indonesia lainnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Budi Karya berharap masyarakat dapat menikmati manfaat proyek pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi melalu Kementerian Perhubungan.

“Kami juga mengajak masyarakat setiap tahunnya dengan menyelenggarakan program mudik gratis,” pungkasnya.

Penulis: Ichsan