Ojol Menjadi Biang Keladi Kemacetan di Jalan Raya

Foto: Doc. Inspiratormedia.id

“Asal pagi mau berangkat kerja saya pasti kejebak macet, setelah saya teliti ternyata biang kemacetannya ojol yang parkir di bahu-bahu jalan”

JAKARTA (Inspiratormedia) – Tidak tertibnya transportasi online di jalan raya mengundang kemacetan di wilayah Jl. Ahmad Yani Jakarta Timur, hal ini dikeluhkan oleh penumpang bus umum bernama Gopal yang akan berangkat kerja dikawasan Tanjung Priok.

Menurut Gopal, salah satu karyawan swasta yang bekerja di kawasan Tanjung Priok ini bahwa pengemudi ojol ini sering parkir ditempat yang tidak semestinya, sehingga menyebabkan kemacetan yang sangat signifikan dan sangat menganggu pejalan kaki maupun pengguna jalan lainnya.

Bahkan trotoar terkadang juga di jadikan tempat parkir oleh mereka.

“Asal pagi mau berangkat kerja saya pasti kejebak macet, setelah saya teliti ternyata biang kemacetannya ojol yang parkir di bahu-bahu jalan. Kalau sudah parkir satu yang lain pasti ikutan, semoga ini menjadi perhatian bagi pemerintah agar di tertibkan,” ungkapnya kepada Inspiratormedia.id di Jl. Ahmad Yani Jakarta Timur, Senin (7/10/2019).

Gopal juga mengatakan bahwa setiap pengguna jalan mempunyai hak yang sama, oleh karena itu perlu kesadaran dalam berlalu lintas dan juga jangan merampas hak pengguna jalan yang lain agar bisa tercipta berlalulintas yang baik dan lancar.

“Setiap pengguna jalan pada hakikatnya mempunyai hak yang sama, namun kalau tidak ada kesadaran di antara pengguna jalan tentunya tidak akan tercipta kelancaran dalam berlalulintas. Jadi siapapun itu jangan sampai merampas hak pengguna jalan yang lain karena di samping membuat kemacetan juga akan berakibat fatal,” tambahnya.

Penulis: Anirwan