Sandiaga Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim, Mitra dan Pengajar Rumah Siap Kerja

Foto: Istimewa

“Saya ingin kita semua khususnya di bulan Ramadhan untuk berbuat yg terbaik bagi bangsa”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Cawapres Sandiaga Uno bersama Istri Nur Asia Uno mengisi kegiatan Ramadhan nya dengan berbuka puasa bersama keluarga besar, mitra kerja, dan pengajar Rumah Siap Kerja, Minggu (19/5) di jalan Wijaya, Kebayoran baru, Jakarta Selatan.

“Sudah 2 bulan rumah siap kerja berdiri dari tanggal 17 Maret sampai sekarang 19 Mei memberikan solusi persoalan kerja,” ujar Sandi.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan saat buka bersama di rumah siap kerja. Diantaranya ada TOT training dan self motivation oleh Psikolog Rustika Thamrin, Diskusi Ramadhan oleh Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita, di pandu oleh Vicka Kuen dan Kamal juga di dukung dengan program podcast tentang Sehat di bulan Ramadhan bersama Dokter Rizal Alaydrus dan Ari.

Foto: istimewa

Istri dari Sandiaga Uno juga turut mengisi materi di Rumah siap kerja. Nur Asia Uno mengangkat tema bagaimana Anak muda harus semangat dalam mencapai cita-cita nya.

“Kita harus yakin usaha akan sampai, percaya akan kemampuan, di rumah siap kerja belajarlah merencanakan sesuatu, belajar berkomitmen dan belajar bertanggungjawab agar kita dapat diandalkan,” kata Nur Asia Uno.

Dia mengatakan saya sangat mendukung atas inisiasi suaminya akan terbentuknya Rumah Siap Kerja ini karena menjadi salah satu solusi bagi anak-anak muda kita sebagai kawah candra dimuka dalam persiapan kerja karena tingginya persaingan kerja disaat ini.

Selain itu Sandiaga juga mengatakan kegiatan di Rumah Siap Kerja akan banyak melakukan program-program pelatihan dengan tema-tema yang lain juga nara sumber yang inspiratif seperti hari ini dan yang positif selama Ramadhan.

Harapannya program-program seperti ini hadir sebagai solusi untuk mengurangi angka pengangguran.

Foto: Istimewa

“Kegiatan ini akan kita lakukan, bulan Ramadhan kita giatkan,kita harapkan ada solusi masalah yang dihadapi bangsa khususnya untuk mengurangi angka pengangguran,” ucap Sandiaga.

Sandiaga dan istri beserta para Nara sumber lainnya juga berbagi dengan anak yatim dan berharap doa mereka dibulan ramadhan ini sebagai pintu pembuka keberkahan bagi bangsa Indonesia.

“Terima kasih semuanya ada anak-anak dari yayasan mudah-mudahan doa dari anak-anak ini membukakan pintu keberkahan di Bulan Ramadhan ini. Saya ingin kita semua khususnya di bulan Ramadhan untuk berbuat yg terbaik bagi bangsa,” tuturnya.

Penulis: Novrizal AS