Video CCTV Detik-detik Ledakan di GBK Parkir Timur Senayan, Mobil Putih dan Terlihat Asap Putih

Foto: Istimewa

“Peserta nobar berhamburan, sambil teriak ada bom, ada bom”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Seusai ledakan keras di area nonton bareng debat calon presiden 2019, kini beredar detik-detik video ledakan di Parkir Timur Senayan. Dari video yang beredar di media sosial, ledakan terjadi di belakang mobil minibus berwarna putih.

Ledakan terjadi pada pukul 20.13 WIB saat mobil minibus berwarna putih berhenti, dan sebuah motor berlalu. Setelah ledakan keras terjadi, terlihat asap putih. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui sumber ledakan.

Sebelumnya diberitakan, ledakan keras di area nonton bareng debat calon presiden 2019 membuat panik puluhan orang. Apalagi, debat calon presiden 2019 baru saja berlangsung.

“Peserta nobar berhamburan, sambil teriak ada bom, ada bom,” kata Herudin, Fotografer Tribun Network saat berada di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/19).

Menurut Herudin, dirinya berada sekitar 50 hingga 100 meter dari lokasi ledakan.

“Saat itu sebagian ada di tenda utama, dan sebagian duduk-duduk di taman, dekat stadion aquatik. Ketika ledakan terjadi, mereka berhamburan,” urainya.

Setelah terjadi ledakan keras, Herudin mencoba mendekat ke tempat kejadian perkara. Herudin mengaku, melihat ada asap tipis, kertas dan daun berhamburan.

“Saya mencium bubuk mercon,” paparnya seraya menambahkan, polisi dan tentara langsung sigap mengamankan lokasi kejadian.

“Saat ini sudah datang gegana. Area sudah disterialkan 100 meter dari lokasi,” katanya.

Ia mengemukakan, hingga berita ini diturunkan belum ada korban jiwa. “Hanya ada korban syok yang saya temui,” jelasnya.

Suasana setelah insiden ledakan terjadi di kawasan nobar debat capres putaran kedua, Parkir Timur Senayan, Minggu (17/2/2019). Polisi membentuk barikade dan memasang garis polisi.

Sumber: Tribun