Kolaborasi Dengan 88Rising, BEKRAF Siap Orbitkan Top 5 ICINC di Kancah Global

Foto: Top 5 ICINC Bekraf

“88Rising sukses menjaring 5 nama solois terbaik dari total 560 peserta yang mendaftar dari berbagai kota di Indonesia”

JAKARTA (inspiratormedia.id) – Sebagai tindak lanjut dari program ICINC (Indonesia Creative Incorporated) yang dibuka sejak April 2019 kemarin, BEKRAF bersama 88Rising sukses menjaring 5 nama solois terbaik dari total 560 peserta yang mendaftar dari berbagai kota di Indonesia.

ICINC merupakan program BEKRAF yang bertujuan untuk melakukan promosi karya dan pelaku kreatif unggulan agar dapat menembus pasar global. Kali ini melalui subprogram ICINC bertitel Indonesia Rising, BEKRAF berkolaborasi bersama 88rising untuk membawa musisi berbakat Indonesia menembus ekosistem musik global.

“Kami berharap melalui program ICINC ini, BEKRAF dapat menggali potensi kreatif masyarakat Indonesia, khususnya di subsektor musik, untuk mengikuti jejak Rich Brian sebagai musisi tanah air yang kini bernaung di bawah manajemen 88rising dan sukses menarik perhatian penikmat musik dunia mendatang,” ungkap kepala BEKRAF Triawan Munaf, Minggu (7/7) saat menemui kepala negra Presiden Jokowi di Istana Bogor.

Kelima nama yang berhasil terpilih diantaranya Amanta Artadhia Siregar (Arta), Devinta Trista Agustina (Devinta), Monica Eva Sancti (Monéva), Nicholas Hardy (Nick Hardy), dan juga Steffani Baretta P. Murni (Steffani BPM).

Selanjutnya, kelima nama diatas bersama satu orang runner up Marcello Laksono (Cellosux) bakal diterbangkan ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk mengikuti tahap talent development dari 88rising serta tampil di gelaran “Head in the Clouds Festival” pada 17 Agustus mendatang (waktu Los Angeles).

“Selama tahap Open Call, kami terpukau dengan banyaknya solois berbakat dari Indonesia, yang membuat proses kurasi menjadi seru dan penuh dengan diskusi. Kami melihat bakat-bakat musisi Asia dengan ciri khas mereka masing-masing dalam berkarya,” ungkap Oliver Zhang selaku Artist Manager 88rising.