Penyerahan Bantuan KUR Petani Garam dan Teleconprence Kemenko Perekonomian di Kabupaten Jeneponto

Foto: Istimewa

“Saya sebelum menjadi wakil bupati pernah merasakan manfaat KUR sebagai pengusaha lokal”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Dalam rangka mendorong perekonomian, pemerintah menentukan 3 pilar untuk peningkatan. Prov sulsel merupakan Prov dengan penyaluran tertinggi ke 4 penyaluran KUR di indonesia, KUR garam rakyat telah mencapai 17.5 miliar dengan 650 debitur, skema ini adalah salah satu kebijakan strategis untuk membantu peningkatan perekonomian yg dianggap produktif.

Acara penyerahan KUR ini dilaksanakan secara serentak di 5 titik kegiatan yang sama antara lain dipusatkan di Pamekasan, Tegal, Bima, Indramayu dan kabupaten jeneponto, juga melaksanakan vidio telecomprence dengan menko perekonomian.

Dalam sambutannya, wakil bupati jeneponto H. Paris Yasir, SE mengatakan bahwa potensi garis pantai jeneponto sepanjang 117 km sangat berguna untuk pengembangan garam. Demikian pula dengan KUR sangat bermanfaat untuk para petani garam.

“Saya sebelum menjadi wakil bupati pernah merasakan manfaat KUR sebagai pengusaha lokal. Oleh karena itu KUR ini tentu akan membantu para petani garam sehingga dengan demikian jeneponto akan menjadi salah satu sentra pengembangan garam terbesar di indonesia,” ujar Paris Yasir, dalam rilisnya, Sabtu (13/4).

Diakhir sambutannya beliau mengajak para tamu yang hadir untuk tidak berhenti datang ke jeneponto.

Sementara itu sambutan gubernur yang diwakili oleh sekprov DR. H. Akshirie Fakshirie pada intinya menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah pusat atas perhatiannya kepada seluruh warga sulawesi selatan, semoga kehadirannya memberikan bantuan dpt meraih berkah dari Allah SWT.

Acara ini dihadiri dari perwakilan Kemenko, Bumn, Pihak Penjamin Askrindo, Jamkrindo, Pihak kreditur dari Bank BNI, BRI, Bank Sulsel. Dan dan dari Pihak Pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkab Jeneponto.

Penulis: Nandhes H