Hasil Piala Presiden: Kalahkan PSS Sleman, Persija Jakarta Lolos 8 Besar

Foto: Istimewa

“Adapun kekalahan malam ini membuat PSS Sleman harus mengubur mimpinya tampil di babak 8 besar Piala Presiden 2019”

SLEMAN (Inspiratormedia.id) – Persija mengunci puncak klasemen Grup D Piala Presiden 2019. Dengan demikian Persija dipastikan menggenggam satu tiket ke babak 8 besar.

Situasi itu didapat Persija setelah membungkam PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (15/3/2019) malam dengan skor 2-0.

Dua gol Persija Jakarta dicetak oleh pilar asing mereka di lini tengah, Bruno Matos, pada menit ke-59 dan 86′.

Tambahan tiga poin membuat Macan Kemayoran menggusur Madura United yang sempat memuncaki klasemen Grup D Piala Presiden 2019 setelah menang dengan skor 1-0 atas Borneo FC, sore hari tadi.

Persija dan Madura United sebenarnya sama-sama mengemas tujuh poin, tetapi Ismed Sofyan dkk unggul selisih gol dari tim besutan Dejan Antonic tersebut. Persija beruntung lantaran pada pertandingan pertama kontra Borneo FC berhasil melesakkan lima gol.

Kemenangan dengan margin gol mencolok itu terbukti membuat Macan Kemayoran punya keuntungan untuk melenggang langsung ke 8 besar.

Berbeda dengan Sape Kerrap, meski dipastikan lolos, mereka akan tampil di babak selanjutnya dengan status peringkat kedua terbaik.

Adapun kekalahan malam ini membuat PSS Sleman harus mengubur mimpinya tampil di babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Pasalnya, tiga poin yang mereka miliki tak dapat membantu mereka melenggang ke tahap selanjutnya.

Elang Jawa tertahan di posisi ketiga klasemen akhir Grup D, unggul tiga poin dari Borneo FC yang terjerembab di posisi buncit. Borneo FC tak mendapat satu pun poin dari tiga laga yang telah dilakoninya.

Tim yang dijuluki Pesut Etam itu juga tak mampu mencetak satu gol pun pada sepanjang gelaran ini. Dengan berakhirnya seluruh rangkaian babak penyisihan di Grup D, artinya gelaran Piala Presiden 2019 tinggal menyisakan satu grup lagi.

Fase grup akan ditutup oleh Grup C yang akan dimainkan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang pada Sabtu (16/3/2019).

Penulis: Ari Mahyadi