Liga Inggris: Wolves Kandaskan Arsenal di Molineux

Foto: Istimewa

“Arsenal berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-80”

WOLVERHAMPTON (Inspiratormedia.id) – Arsenal menderita kekalahan beruntun. Setelah tumbang dari Crystal Palace, kini Meriam London kalah 1-3 dari Wolverhampton Wanderers.

Bertanding di Molineux Stadium, Kamis (25/4) dinihari WIB, Arsenal tertinggal 0-3 di babak pertama dalam lanjutan Liga Inggris. Wolves melesakkan gol-gol ke gawang Bernd Leno lewat Ruben Neves, Matt Doherty, dan Diogo Jota.

Arsenal baru bisa memperkecil kekalahan di babak kedua. Skoratis melesakkan gol di menit ke-80 untuk menutup laga dengan skor 1-3.

Arsenal kalah dual kali secara beruntun setelah akhir pekan lalu tunduk 2-3 dari Crystal Palace. Kekalahan ini membuat Arsenal gagal masuk ke empat besar. Meriam London ada di posisi kelima dengan 66 poin dari 35 laga, kalah satu angka dari Chelsea di tempat keempat.

Wolves naik ke posisi lima dengan 51 poin. Wolves menyalip Watford yang sebelumnya imbang 1-1 dengan Southampton.

Arsenal langsung tampil menekan pertahanan Wolves di awal-awal laga. Percobaan pertama datang di menit kedua lewat Lucas Torreira, namun arah bola masih menyamping di sisi kanan gawang. Dua menit berselang giliran Henrikh Mkhitaryan yang melepas tembakan. Bola masih belum mengarah ke gawang.

Wolves kesulitan untuk keluar dari area permainan sendiri seiring dominasi dari Arsenal. Tim besutan Nuno Espirito Santo terpaksa lebih banyak menunggu.

Wolves baru mulai bisa menekan selepas laga berjalan 15 menit. Tembakan pertama datang di menit ke-20 lewat Joao Moutinho, yang arah bolanya masih melenceng dari gawang.

Empat menit berselang Arsenal nyaris kebobolan. Raul Jimenez melepas tembakan dari jarak dekat yang belum mengarah ke gawang.

Arsenal kebobolan duluan di menit ke-28. Ruben Neves berhasil merobek gawang Bernd Leno dari tendangan bebas. 1-0 Wolves memimpin.

Meriam London kembali kebobolan di menit ke-37. Jonny mendapat umpan pendek dari sepak pojok. Umpan silang dia lepaskan dan bola berhasil disambar Matt Doherty lewat sundulan untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Unggul dua gol bikin Wolves bermain lebih tenang. Di saat Arsenal menguasai bola, Moutinho dkk. tak melakukan pressing melainkan hanya membayang-bayangi.

Arsenal terus mengambil kendali permainan di sisi waktu babak pertama. Alih-alih mencetak gol balasan, The Gunners malah kebobolan untuk ketiga kalinya, yang kali ini lewat Diogo Jota. Wolves menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Arsenal kembali menekan Wolves di awal babak, Granit Xhaka mengirim umpan kepada Nacho Monreal, yang langsung disambar dengan tembakan keras. Bercobaan ini belum berbuah gol setelah bola melenceng jauh dari target.

Meriam London kehilangan kontrol permainan selepas laga berjalan satu jam. Bahkan, Arsenal tak kreatif saat dapat momentum menyerang.

Wolves bikin peluang di menit ke-67. Jonny mendapat bola di sisi kiri, dia menusuk ke tengah dan memberikan bola kepada Jimenez di sisi kanan, dia lalu melepaskan tembakan keras kaki kanan yang arah bolanya masih melebar ke sisi tiang jauh gawang Leno.

Arsenal berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-80. Sokratis merobek gawang Wolves usai menyambar bola dengan sundulan hasil dari sepak pojok.

Tak ada gol tambahan lagi dari Arsenal hingga laga tuntas. The Gunners kalah 1-3 dari Wolves.

Penulis: Krishna A