Man United Vs Barcelona, Alexis Sanchez Berpeluang Dimainkan

Foto: Istimewa

“Dari segi kebugaran, dia (Sanchez) tersedia dan tentu saja, terutama karena dia pernah bermain di sini (Barcelona)”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Penyerang Manchester United, Alexis Sanches, berpeluang dimainkan pada laga leg kedua perempat final Liga Championsmelawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4/2019).

Sinyal bakal masuknya Alexis Sanchez ke dalam skuad untuk laga kontra Barcelona diutarakan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang menyebutkan bahwa fisik sang pemain sudah pulih.

Saat leg pertama di Stadion Old Trafford, ketika Manchester United kalah 0-1 dari Barcelona, Alexis Sanchez memang tak dimainkan lantaran mengalami cedera.

“Dari segi kebugaran, dia (Sanchez) tersedia dan tentu saja, terutama karena dia pernah bermain di sini (Barcelona),” kata Solskjaer saat konferensi pers yang berlangsung pada Senin (15/4/2019).

“Kami berada di semifinal, jadi mari kita berharap Sanchez, ketika dia berada di lapangan, bisa berbahagia dengan penampilannya,” ujar sang pelatih menjelaskan.

Penampilan Sanchez sepanjang musim ini memang di luar ekspektasi. Persoalan cedera membuatnya gagal tampil optimal untuk Setan Merah.

Sanchez terhitung hanya tampil dalam 17 laga Liga Inggris dan 3 partai Liga Champions. Dari seluruh penampilannya itu, dia hanya sanggup mencetak satu gol.

Selama berseragam Barcelona, Sanchez sukses menciptakan 47 gol dari total 141 pertandingan.

Untuk laga leg kedua nanti, kehadiran Sanchez dinilai penting lantaran dia pernah menjadi bagian dari Barcelona pada medio 2011-2014.

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Barcelona dan Manchester United akan digelar pada Rabu (17/4/2019) dini hari pukul 02.00 WIB.

“Dia telah mengalami cedera dan sejauh ini menjalani musim yang tidak fantastis. Jadi, mari berharap dia bisa mengakhiri musim ini dengan baik,” kata Solskjaer.

Penulis: Anton Nursamsi