Persija Main di SUGBK, Polda Metro Jaya Terjunkan 12.000 Personil

Foto: Istimewa

“Intinya kita sama-sama menjaga pertandingan ini menjadi pertandingan yang menarik”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Pihak kepolisian akan mengamankan Pertandingan sepak bola lanjutan Liga 1 yang mempertemukan dua tim besar tanah air, antara Persija Jakarta dan Persib Bandung yang akan di Gelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Rabu, 10 Juli 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pihak Polri, TNI, Pemda Satpol PP dan Pemadam kebakaran. Tidak hanya itu, rapat juga melibatkan Managemen dari kedua belah Pihak Persija dan Persib, intinya semua pihak menginginkan Pertadingan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kemudian juga tadi disepakati untuk penonton hanya dari Jakarta, dari Persija. Kemudian juga yang masuk ke Gelora, nanti sekitar 300 bus dari Suporter Persija, untuk perjalanan dari korlapnya masing-masing, setiap 4 bus ada 1 korlap dan kita lakukan pengawalan dan kita kawal ke Stadion GBK,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (8/7), di Jakarta.

Argo melanjutkan, kemudian untuk pola pengamanan yang pertama di sekitaran Stadion GBK stadion, pintu masuk dan pengaturan lalu lintas. Ada 12.000 lebih personel keamanan gabungan Polri, TNI, dan pemda yang akan mengamankan pertandingan tersebut, kemudian pihak panitia dan Polri berharap bertadingan berjalan lancar.

“Kita jaga Jakarta ini milik kita. Karena nanti kita akan evaluasi lagi. Kita berharap semuanya bisa menahan diri sehingga bisa menikmati tontonan yang murah, tontonan yang banyak diminati oleh masyarakat khususnya Jakarta berjalan dengan lancar,” jelas Argo.

Argo berpesan untuk para penonton bisa datang lebih awal sebelum jam Pertadingan, untuk mengantisipasi antrian panjang yang masuk dan jangan menbawa barang – barang yang di larang atau membahayakan orang lain, seperti senjata tajam dan botol-botol minuman,

“Intinya kita sama-sama menjaga pertandingan ini menjadi pertandingan yang menarik dan bisa mendapatkan bibit unggul di dalam persepakbolaan,” pungkas Argo.

Penulis: Eddy SR