Politisi PAN Tegaskan Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo Untuk Kebaikan Bangsa

Foto: Istimewa

“Apalagi untuk pengunaan Uang-utang Negara itu harus lebih hati-hati di gunakan dengan semestinya serta wajib transparan”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Heru Cipto Nugroho biasa di sapa Heru CN Politisi Senior yang juga Instruktur Nasional DPP PAN menyatakan sangat setuju dengan adanya pertemuan Rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus baru-baru ini.

Sehingga Joko Widodo bekerja kembali untuk memimpin bangsa dan negara yang kedua kalinya, namun dengan catatan untuk kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia serta tidak bagi-bagi kursi jabatan dalam eksekutif.

“Saya mohon dengan hormat kepada bapak Presiden Joko Widodo agar janji-janjinya yang belum di selesikan pada periode tahun 2014-2019 yang lalu segera dilanjutkan dan biarkanlah partai-partai yang berada diluar Koalisi tolong jangan di goyang-goyang atau diiming-imingi supaya bergabung di koalisinya,” ungkap Heru CN saat di temui Inspiratormedia.id di Kantornya Ruko Jati Bening Baru, Selasa (16/7/19)

Lanjut Heru CN, justru dengan adanya partai koalisi oposisi pemerintah semakin kuat dan bagus, karena adanya pengawasan atau Cek and Balanced dalam segala bidang program pemerintah sehingga apa yang sudah baik dilakukan oleh pemerintah dapat diteruskan, namun jika tidak baik hendaknya segera dihentikan ataupun dievaluasi lagi.

Selain itu menurutnya bahwa bagi partai oposisi yang memberikan kritik dan saran itu jangan di anggap musuh atau melawan, yang tidak suka dengan kebijakan Pemeritah kemudian sampai di cari-carikan kesalahan.

“Saya berharap tuduhan hal seperti itu, kepada partai oposisi harus dihentikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Heru CN sekali lagi memohon dan berharap kepada Jokowi memberikan bantuan amnesty atau membebaskan pada sahabat, teman, kawan dan saudara-saudara semuanya sebangsa dan setanah air yang terjerat hukum hanya karena beda pendapat dalam pandangan politiknya saat kampanye di pilpres 2019 ini seperti Mayjen (Purn) Kiplan Zein, 3 orang emak-emak di Karawang serta masih banyak lagi saudara-saudara yang lainnya terjerat hukum. Hanya karena urusan beda pendapat saat Kampanye.

“Apabila bapak Presiden Jokowi berkenan membebaskanya, saya doakan Insya Allah kebaikan bapak presiden Jokowi akan selalu di kenang dan dibalas oleh Allah SWT Amin YRA,” ucap Heru CN.

Kemudian Heru CN menghimbau kepada Bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin yang telah terpilih di Pilpres untuk masa bakti periode tahun 2019-2024, hendaknya lebih fokus di bidang Ekonomi utamanya yaitu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional diatas 5 persen, yang berikutnya adalah menciptakan lapangan pekerjaan yang mudah dan penghasilannya lebih layak serta Kurs rupiah yang terus membaik dan stabil.

Menurutnya, ini saran saja yang harus diutamakan dari pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin periode 2019-2024 ini memilih Menteri dalam Kabinet selanjutnya harus dan di wajibkan orang yang betul-betul profesional dalam bidangnya yang bukan dari orang partai.

Kemudian juga Pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin kedepan diharapkan lebih menghemat anggaran dengan mengurangi berbagai pencitraan yang tidak bermanfaat agar mengurangi anggaran negara.

Disamping itu Heru CN menambahkan bahwa penggunaan dan pengelolaan sumber daya Alam Indonesia yang kaya raya ini bisa dirasakan dan dinikmati untuk kepentingan Rakyat.

“Apalagi untuk pengunaan Uang-utang Negara itu harus lebih hati-hati di gunakan dengan semestinya serta wajib transparan di ketahui oleh publik dan sebaiknya juga untuk pajak yang nilainya ecek-ecek yang memberatkan rakyat kecil sebaiknya ditiadakan,” pungkasnya.

Penulis: Ichsan