Indocomtech 2019 Juga Sebuah Wahana Pembelajaran Teknologi yang Menyenangkan

Foto: Suasana menjelang hari terakhir Indocomtech 2019 di Hall B – Jakarta Convention Center (JCC)

“Penguasaan teknologi merupakan salah satu tolak ukur kemajuan bangsa”

JAKARTA (Inspiratormedia.id) – Memasuki hari terakhir, Indocomtech 2019 makin meriah dengan diadakannya Olimpiade TIK Nasional (OTN) 2019 oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Hadir pertama kalinya dalam rangkaian pelaksanaan Indocomtech, OTN turut memberikan warna pada pelaksanaan Indocomtech sepanjang sejarah.

“Bertemakan “ICT For Better Future”, ajang ini diikuti sekitar 600 peserta yang terdiri dari para siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK serta para guru dari seluruh Indonesia dengan rangkaian kegiatan yang edukatif,” ungkap Bambang Susetyanto, Ketua Umum Ikatan Guru TIK PGRI kepada wartawan di Hall B – Jakarta Convention Center (JCC), kemarin Minggu (3/11/2019).

Dia melanjutkan, selain mengadakan workshop dan seminar nasional tematik untuk para guru, OTN juga menyelenggarakan 10 lomba menarik. Mulai dari lomba mengetik cepat, lomba membuat fotografi, ICT for Math, robotik, web design hingga membuat games.

“Tercatat ada hampir 700 peserta terdaftar yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK dan para guru TIK dari seluruh Indonesia,” jelas dia.

Menurut Bambang, penguasaan teknologi merupakan salah satu tolak ukur kemajuan bangsa.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang penguatan ICT di sekolah dari tingkat dasar hingga menengah sehingga mendorong lahirnya para pemikir cerdas berbasis IT tanah air di masa mendatang,” harap dia.

Ditempat yang sama Bambang Setiawan, Presiden Direktur Traya Indonesia mengatakan dengan berbagai suguhan kreatif untuk para pengunjung, Indocomtech tidak sekedar menjadi ajang pameran jualan atau transaksi bisnis, tetapi lebih dari itu merupakan sebuah wahana pembelajaran teknologi yang menyenangkan.

“Khususnya untuk para gamers agar saling berjejaring sekaligus menjadi ajang wisata yang menghibur bagi masyarakat Indonesia,” kata dia.

Penulis: Zul-Sir
Edt: Redaksi inspiratormedia.id